Disperindag Propinsi Jawa Barat Gelar Operasi Pasar Murah di Kecamatan Tamansari

0 komentar

Rabu, 08 Juli 2015 - Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya H. Idi Supriadi Hidayat, SH., M.Si. membuka secara resmi operasi pasar murah di wilayah Kota Tasikmalaya yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat, bertempat di halaman Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya. Rabu (8/7).
Dalam Operasi pasar murah (OPM) ini, Disperindag Provinsi Jawa Barat menyediakan 5.800 paket kebutuhan pokok untuk 5.800 kepala keluarga yang berada di Kecamatan Tamansari, Tawang, Kawalu, Cibeureum, dan mangkubumi Kota Tasikmalaya yang serempak penyelenggaraannya pada hari ini.
Dari setiap paket seharga Rp. 218.500,-(Dua ratus delapan belas ribu lima ratus rupiah) yang berisi Beras, Gula Pasir, Minyak Goreng, Telur Ayam Negeri dan Daging Sapi diberikan subsidi oleh Pemerintah sebesar Rp. 115.000,- (Seratus lima belas ribu) per paket, sehingga masyarakat cukup menyediakan dana sebesar Rp. 103.500,- (Seratus tiga ribu lima ratus rupiah) untuk mendapatkan paket kebutuhan pokok tersebut.
Dalam sambutannya, Sekda Kota Tasikmalaya menegaskan agar masyarakat tidak panik berbelanja kebutuhan pokok karena pemerintah memastikan persediaan kebutuhan pokok selama Ramadhan dan Idul Fitri aman tersedia. selain itu ia mengharapkan pada pelaksanaan operasi murah ini bisa berjalan baik dan tertib.
Sementara Kasi Kerajinan Feri SH mewakili Disperindag Provinsi Jawa Barat menjelaskan bahwa operasi pasar murah tahun 2015 ini dilaksanakan oleh 23 (Dua Puluh Tiga) Kabupaten/Kota yang berpedoman pada Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 57 Tahun 2015 tentang Pedoman Operasi Pasar Murah Di Daerah, serta Keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 972/Kep.582-Disperindag/2015 tanggal 19 Juni 2015 tentang Alokasi Belanja Subsidi Serta Jenis Warna dan Nilai Tukar Operasi Pasar Murah Tahun 2015 dengan sasaran rumah tangga masyarakat miskin di Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Barat.
Hadir dalam acara tersebut, Kabid perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Camat Tamansari, para Lurah dilingkungan Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya.
Sumber :  Humas Setda Kota Tasikmalaya.
Share this article :

Posting Komentar