Awal Tahun 2016 dimulai dengan Musrenbang Tingkat Kelurahan

0 komentar

Kamis, 14 Januari 2016 menjadi awal geliat aktivitas para "pupuhu" Kelurahan Mugarsari dalam usaha peningkatan pembangunan wilayah kelurahan melalui pelaksanaan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) Tahun 2016.

Mulai dari Ketua RT, RW, Posyandu, PKK, DMI, LPM, MUI, Tokoh Masyarakat, Babinsa, sampai Lurah Mugarsari hadir dalam kesempatan ini. Hal yang lebih istimewa lagi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tasikmalaya dari Komisi 3 yaitu Bapak WAHID.

Acara yang dibuka Camat Tamansari yang diwakilkan oleh Kasi KB dan Pemberdayaan Kecamatan Tamansari ini berlangsung cukup alot, hal ini dikarenakan pada musrenbang tahun ini mulai diberlakukan sistem RKPD online, yang mana hasil dari musrenbang selanjutnya akan diinput secara online dan harus dilengkapi data yang otentik, sehingga pihak manapun termasuk Ketua RT dan RW yang akan mengajukan usulan kegiatan harus melengkapi berkas yang telah ditentukan, seperti proposal, RAB, foto lokasi sampai bukti terdaftar dari lembaga pemerintah yang sah dan juga dari Kemenkum HAM.

Namun demikian, atas kerjasama dari berbagai pihak, kegiatan ini dapat berlangsung dengan tertib dan mencapai kemufakatan. Adapun untuk data kelengkapan dari kegiatan yang akan diusulkan, pihak pengusul menyanggupi untuk segera memenuhinya dan selanjutnya akan input pada sistem RKPD online tersebut.


Share this article :

Posting Komentar